Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah

Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Indonesia, Pada Seputar Indonesia Akan Membahas Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah, Saya Telah Menyiadakan Artikel Elite Bangsa. mudah-mudahan isi Artikel Pencitraan Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Kali ini.

Judul Artikel : Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah

lihat juga


Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah

Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) sempat membikin ramai publik. Karena mereka dengan lantang menggelar demonstrasi di gedung DPRD Riau, minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilengserkan dari jabatannya.

Merespons itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan telah menjadi sesuatu yang wajar sekiranya mahasiswa menggelar demonstrasi. Hal itu menggambarkan adanya ketidakpuasan mereka kepada performa pemerintah.

\"Kita lihat demonstrasi telah ada dimana-mana, berarti apa? Bahwa ada yang salah di bangsa ini. Ada yang kurang dari daya kerja pemerintah,\" ujar Andre di wilayah Cikini, Jakarta Sentra, Rabu (12/9).

Andre malah menganjurkan terhadap pemerintah untuk merespon dengan bagus aspirasi mahasiswa yang turun ke jalan. Pasalnya, kata Ander, mahasiswa akan turun ke jalan sekiranya memang sudah terjadi keadaan sulit.

\"Kita segala kan pernah jadi mahasiswa, mereka itu senantiasa turun ke lapangan berteriak bila ada permasalahan, rakyat menjerit,\" jelasnya.

Andre mengevaluasi, langkah yang diambil mahasiswa ini ialah aksi wajar dalam berdemokrasi. Sehingga tak perlu dilebih-lebihkan atau dipolitisasi.

\"Aku rasa ini komponen dari demokrasi, dan jangan hingga juga aparat bilang ini makar,\" tandasnya.

Sebelumnya, demonstrasi mahasiswa UIR berlangsung cukup ramai. Peserta diperkirakan menempuh 3.000 orang memadati kantor DPRD Riau pada Senin (10/9).

Mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna biru tua ini, tiba di gedung rakyat sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka datang dengan atribut berupa kain putih bertuliskan \'Turunkan Jokowi\' yang ditulis dengan cat semprot warna merah.

Kecuali itu, mereka membawa boneka pocong dengan foto Jokowi. Sesampainya di depan gerbang kantor DPRD Riau, massa telah ditunggu oleh aparat kepolisian yang berjaga. Tetapi, aparat tidak dapat bertingkah apa-apa ketika massa memaksa masuk ke halaman DPRD.

Setelag sukses meringsek masuk, massa mengantungkan pocong itu di sebuah tiang di kantor DPRD Riau. Sementara bendera Merah-Putih mereka turunkan separo tiang. Menonjol pocong hal yang demikian tergantung di tiang itu. Sekitar 15 menit di luar gedung, mereka memaksa masuk ke dalam gedung.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa dan petugas keamanan. Meskipun semacam itu, massa sukses masuk ke dalam gedung sambil membawa serta pocong Jokowi ke dalam gedung. Mereka masuk ke dalam gedung rapat paripurna.

Koordinator lapangan, Guntur Yurfandi mengatakan, ada tiga tuntutan yang mereka suarakan pada petang ini. \"Pertama, stabilkan perekonomian bangsa. Kemudian selamatkan demokrasi Indonesia dan ketiga usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau-1,\" ujarnya, Senin (10/9).


Demikianlah Artikel Elite Bangsa Kali ini Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah

Sekian Artikel Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel Elite Bangsa kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah dan artikel ini url permalinknya adalah http://informationonnepal.blogspot.com/2018/10/elite-gerindra-ucap-mahasiswa-riau_13.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah

Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Performa Pemerintah

Elite Gerindra Ucap Mahasiswa Riau Tidak Puas dengan Kerja Pemerintah